Diduga Akibat Proyek Abal-Abal, 1 Wanita Meninggal Dunia Digilas Truk Trailer - Metro Z

Diduga Akibat Proyek Abal-Abal, 1 Wanita Meninggal Dunia Digilas Truk Trailer


LABUHAN - Proyek Pengerjaan penanaman pipa PDAM Tirtanadi yang diduga abal abal, memakan korban jiwa. Jumat (19/08/2022).

Dikabarkan, korban bernama Endang adalah seorang penumpang sepeda motor beralamat di Lingkungan 2, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan. Meninggal ditabrak truk trailer setelah menabrak tumpukan tanah bekas galian proyek pipanisasi PDAM Tirtanadi Jalan KL Yos Sudarso, sekitar RSUD Bahtiar Ja'far, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan.

Berdasarkan keterangan yang didapat, korban tergelincir setelah melalui gundukan tanah bekas galian yang tidak dipadatkan.

Korban menumpang sepeda motor keluarga, berniat pulang ke rumah usai menghadiri acara kenduri keluarga di Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan.

Sampai di lokasi, Sepeda motor yang ditumpangi korban menabrak gundukan tanah bekas proyek pipanisasi PDAM Tirtanadi.

Akibatnya korban terpental ke kanan pada bagian tengah badan dan langsung ditabrak truk trailer yang melintas di sebelahnya hingga tewas.

"Dia kena gundukan tanah bekas galian itu lalu tergelincir, kemudian di Gilas truk trado yang panjang" kata Andi salah satu warga yang menyaksikan kejadian tersebut.

Sejumlah tokoh masyarakat angkat suara, atas  penyebab kecelakaan yaitu proyek pipanisasi PDAM Tirtanadi karna dinilai asal jadi sehingga memakan korban jiwa bagi pengguna jalan.

Dari insiden tersebut,  terpantau awak media bahwa Bahan proyek pipanisasi seakan dibiarkan beserakan di badan jalan tanpa diberi rambu tanda bahaya, terutama pada malam hari, bahkan penanaman pipanya beberapa titik diduga tak tertimbun tanah sehingga sangat membahayakan pengguna jalan lintas.

Sebelumnya di hari yang sama, satu unit mobil box terperosok ke dalam lubang bekas galian pipanisasi PDAM Tirtanadi, Jalan KL Yos Sudarso, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Jumat (19/8/2022), sekitar Pukul 16.30 WIB.

Akibatnya, semua barang muatan truk tersebut harus dipindahkan ke mobil lain agar mobil terpersok tersebut bisa keluar dari lobang.

"Ini bukti proyek dikerjakan asal jadi dan bukan ini saja sebelumnya juga sudah pernah mobil terperosok ke dalam lobang di depan Indomaret," Ujar Warga sekitar.



(F/Metroz.id)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url