Di Duga Ada Permainan Camat Labuhan Deli Tidak Tepati Janji Mediasi Permasalahan Masyarakat - Metro Z

Di Duga Ada Permainan Camat Labuhan Deli Tidak Tepati Janji Mediasi Permasalahan Masyarakat



SUMUT, METROZ.id - Mediasi permasalahan lahan yang sudah di tentukan dan akan di laksanakan Pada Kamis Pagi ( 19/1/2023 ) Batal dan hampir memancing kerusuhan serta bentrok antar dua kubu yang bertikai.

Pasalanya Camat Labuhan Deli Eddy Siregar tidak hadir dalam pelaksanaan Mediasi yang langsung akan di Pandu Camat Labuhan Deli tersebut.

Serta surat undangan yang di tujukan kebeberapa Sumber menentukan Kamis Pagi Pukul 09 30 Wib hanya berahir  Bubarkan diri dan hampir mempengaruhi kedua belah pihak untuk saling  berbenturan.

Amatan media Dilapangan Masa yang bertikai memperebutkan sebuah obyek Dari kubu Pujakesuma dan Ikatan Pemuda karya (IPK) Sudah sama sama mengumpulkan masa di lokasi yang ada di Desa Hevetia bersebelahan dengan Kantor kecamatan Labuhan Deli.

Sebanyak hampir 50 Kader IPK dan 40 Satgas PDI serta Satgas Senopaty siap Untuk mengawal Mediasi yang menjadi perwakilan Masing masing Organisasi . 

Setelah sekian Lama menunggu Camat Labuhan Deli Eddy Siregar yang mengundang kedua belah pihak tidak hadir dalam Mediasi tersebut hingga Ada upayah untuk membenturkan Kedua Belah Pihak hingga masing masing kubu bersiap siap untuk  Melakukan bentrok Fisik .

Di Duga ada permainan Media Menyimpulkan ada permainan di Lokasi kejadian, Sedangkan Saat mengundang Adanya mediasi Camat medan Labuhan tidak nampak dan tidak menghadiri Mediasi yang di laksanakanya sendiri untuk kedua belah fihak.

Dan Kemungkinan Ada Upaya setor sana setor sini membuat Sang camat Buang badan  untuk memperlambat  Upaya Kesepakan yang terjadi . 

Menurut keterangan yang di himpun Camat yang berpihak untuk IPK, Mengeluarkan surat untuk Lahan yang menjadi permasalahan tersebut.

Dan di ketahui Pula Pemilik lahan yang di rebut oleh IPK. Memiliki Surat mandat kuasa dari PTPNII sebagai Kuasa sewa pinjam pakai lahan selama 20 tahun ( KSO )  yang di miliki Hemawan SH.MH. yang akan di gunakanya sebagai perkantoran  organisasinya.

Atas kejadian tersebut Sebagai Pemilik yang memiliki Legalitas ( Hermawan ) merasa kecewa.

Dan tetap akan berupaya mengambil kembali lahan dan perkantoran yang di rampas oleh PAC IPK Labuhan Deli Kab. Deli Serdang  Sumatra Utara .

Dalam Kesempatanya Saat di konfirmasi hanya Hermawan SH.MH yang dapat di hubungi dan mengatakan "Kami akan melanjutkan misi kami untuk mengambil kembali lahan yang saat ini di kuasai PAC IPK  Labuhan Deli. Apalagi kita sudah merencanakan pembangunan Rumah Thafis Quran untuk anak anak yatim di wilayah tersebut, dan sekarang terhambat pembangunannya di karnakan adanya perusakan bangunan yang sudah kami lakukan Pondasinya dan tinggal mengerjakan bangunan tersebut, Hal ini sangat mengecewakan kami, apa yang sudah di rencanakan dengan matang dan usaha mediasi sebagai solusi yang baik kali ini di batalkan hingga harus menunda upaya kami untuk Mengambil alih kembali lahan bangunan dan perkantoran tersebut", tegas Hermawan .

Sementara Dalam Keterangan terahir yang di dapat oleh awak media Mediasi akan kembali di lakukan di Polres Pelabuhan Belawan  yang membuat kedua belah pihak Urungkan Niat untuk Bentrok di lokasi . 

Hingga Saat berita di tayangkan Fihak Kecamatan tidak bersedia memberikan keterangan apa pun terkait apa yang sudah di Rencanakan matang oleh  Kecamatan sendiri Dalam melakukan Mediasi Sengketa yang terjadi.


(Boim/Metroz.id)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url